jump to navigation

Yao Ming On Fire March 10, 2006

Posted by Bedjo in Sport.
trackback

Yao Ming tampaknya sedang on fire. Untuk ketiga kalinya berturut-turut ia mampu mendulang minimal 30 angka, termasuk saat memotori kemenangan Houston Rockets atas Indiana Pacers.

Pada pertandingan di hari ini, Kamis (9/3/2006), di Toyota Center, Houston, Yao mencetak 38 poin — tertinggi di musim ini — plus 10 rebpund dan lima blok, yang torehannya itu membantu timnya meraih kemenangan 103-99.

Rockets, yang sempat tertinggal sampai 17 poin dari Pacers, dengan demikian mampu memenangi tujuh dari sembilan game terakhirnya, di mana di semua pertandingan tersebut Yao sanggup mengukir minimal 20 poin dan mencatat double-double delapan partai berturut-turut.

Ini menandakan bahwa Yao adalah pemain terpenting Rockets terutama jika Tracy McGrady bermain di luar ekspektasi. Hari ini McGrady hanya membukukan 15 poin dan harus keluar arena di kuarter ketiga karena punggungnya bermasalah.

Ditanya apakah ini penampilan terbaiknya di musim ini, bintang asal Cina itu menjawab sambil tersenyum: “Aku tahu tugasku. Aku tahu apa yang tim butuhkan dariku. Aku perlu mencetak angka, rebound, dan menjaga banyak pemain lawan. Aku tahu siapa diriku dan tahu apa yang mesti kulakukan.”

Sementara itu pada pertandingan antara tuan rumah New Orleans Hornets melawan Los Angeles Lakers, Kobe Bryant bermain dominan untuk membuat tim tamu unggul 113-107. Sebanyak 40 poin ia ukir, yang 18 di antaranya diciptakan di kuarter keempat.

Bagi kubu Hornet hasil ini menjadikan perayaan bermain kandang kembali ke New Orleans sedikit tidak meriah. Seperti diketahui, tim asuhan Byron Scott sempat mengungsi ke Oklahoma City sejak Badai Katrina mengguncang kota tersebut pada 29 Agustus silam.

Semua pemilik Hornets George Shinn sempat mengkhawatirkan kemampuan New Orleans untuk menyuplai penonton buat pertandingan tersebut karena baru sekitar 189 ribu dari 465 ribu penduduk yang telah kembali ke kota mereka itu.

Namun tiket terjual habis dan arena berkapasitas 17.744 tempat duduk riuh rendah oleh suara suporter. Hornets masih akan bermain dua kali lagi di New Orleans Arena di sisa musim ini.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: